Sabtu 24 Sep 2022 12:30 WIB

Hadiri Muktamar Persis XVI, Irfan Hakim Teringat Perjuangan Ayahnya

Persis saat ini sudah ada penyesuaian bisa fleksibel dengan konteks dakwah.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Irfan Hakim
Foto: ist
Irfan Hakim

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Artis kenamaan Indonesia Irfan Hakim turut menghadiri Opening Ceremony Muktamar Persi ke-XVI, Sabtu (24/09/2022). Irfan Hakim mengatakan, Muktamar PERSIS ini mengingatkannya pada spirit perjuangan ayahandanya, alm H Rosyid Sukarya yang pernah menjabat sebagai Bendahara PP Persis. 

“Di sini keluarga besar saya semua, saya lahir dari keluarga Persis dan Persistri, saat diundang saya sekeluarga hadir”, ujar Irfan Hakim

Irfan Hakim mengatakan, Muktamar Persis XVI ini akan menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu meramu visi misi Persis kedepannya supaya lebih solid lagi

“Siapapun yang menjadi pilihan, pasti pantas dan amanah”, kata Irfan saat diminta komentar terkait pemilihan Ketua Umum PP Persis selanjutnya.

 

Irfan juga menilai, baik adanya adaptasi pola Gerakan dakwah Persis yang lebih fleksibel namun tetap memegang prinsip Alquran dan Sunnah.

Artis asal Bandung itu mengatakan, bahwa Persis saat ini sudah ada penyesuaian bisa fleksibel dengan konteks dakwah, dan mampu adaptasi dengan perubahan zaman.

“Persis Hebat! Harus seperti air makin mengalir, makin kuat," kata Irfan Hakim.

Irfan Hakim pun bersyukur, bisa berkumpul di Muktamar ini setelah dua tahun tertunda. Sehingga, semangat berkobar dan berharap silaturahmi ini membuat semua bersatu dan tak ada gap-gapan sosial ekonomi karena namanya juga persatuan Islam. 

"Harapan Muktamar ini mudahan-mudahan, yakin dan percaya akur. Persis teu rame  alakur (tak rame dan akur) dan bersatu," katanya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement