Sabtu 01 Oct 2022 05:37 WIB

Polres Indramayu Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober

Operasi Zebra untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif (tengah)
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jajaran Satlantas Polres Indramayu bakal menggelar Operasi Zebra Lodaya (OZL) 2022. Kegiatan itu dilaksanakan selama 14 hari, pada 3 – 16 Oktober 2022.

Tujuan Operasi Zebra Lodaya 2022 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas. "Serta mencegah pelanggaran lalu lintas dan mengantisipasi gangguan kamtibmas," ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, melalui Kasat Lantas, AKP Angga Hadiman, Jumat (30/9/2022).

Angga menjelaskan, sesuai hasil vicon yang disampaikan Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Romin Thaib, ada sejumlah sasaran dalam operasi Zebra Lodaya 2022.Dalam Operasi Zebra Lodaya itu, ada pelanggaran prioritas yang akan menjadi sasaran penindakan di lapangan.

Yakni, menggunakan telepon genggam saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, dipengaruhi alkohol, melawan arus dan tidak memakai sabuk pengaman bagi pengguna kendaraan roda empat.

Angga mengungkapkan, kegiatan Operasi Zebra Lodaya tahun 2022 itu dimaksudkan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

"Tindakan tegas diberlakukan terhadap pelanggar lalin yang diketahui melanggar dari tujuh sasaran, namun tetap menjalankan dengan simpatik, selektif dengan bersikap senyum, sapa dan salam." ucap Angga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement