Sabtu 29 Oct 2022 19:31 WIB

Empat Penumpang Mobil Tertimpa Longsor Alami Luka

Ketinggian tebing yang longsor diperkirakan 50 meter dengan lebar sekitar tiga meter.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Tim gabungan melakukan evakuasi dan pembersihan longsoran tanah dan batu di Jl Raya Cadas Pangeran.
Foto: dok. Humas Polres Sumedang
Tim gabungan melakukan evakuasi dan pembersihan longsoran tanah dan batu di Jl Raya Cadas Pangeran.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Empat penumpang dua kendaraan roda empat yang tertimpa longsor tanah dan batu besar di Jl Raya Cadas Pangeran mengalami luka-luka. Keempat orang tersebut merupakan penumpang mobil Toyota Fortuner Nopol G 8336 MP dan Honda Freed Nopol B 2622 UBB. Kedua kendaraan nahas tersebut mengalami kerusakan berat di bagian depan akibat tertimpa longsoran tanah dan batu besar.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Kurniawan melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana mengatakan, keempat penumpang mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Dedi, ketinggian tebing yang longsor diperkirakan 50 meter dengan lebar sekitar tiga meter. Kemiringan tebing yang longsor sekitar 85 derajat. 

“Saat ini material longsor dan kedua kendaraan tersebut sedang dilakukan penanganan dan evakuasi oleh petugas gabungan," ujar dia.

 

Dedi menambahkan, akibat kejadian tersebut menimbulkan kemacetan arus  lalu lintas dari dua arah. Dia menghimbau, agar masyarakat yang akan melintasi kawasan tersebut untuk berhati hati dan waspada.

Sebagaimana diketahui, musibah tanah longsor terjadi di Jalan Raya Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat longsor terjadi cuaca di wilayah Cadas Pangeran cerah. 

Namun tiba-tiba tanah dan bebatuan berukuran besar dari tebinh sebelah kiri longsor menimpa jalan raya tersebut. Saat kejadian dua mobil sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP). 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement