Jumat 04 Nov 2022 16:04 WIB

Dibawah Bayang-bayang Teror Bom, Konser Boyband Tetap Digelar

Aparat meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi akibat ancaman tersebut.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto
Kondisi keramaian pengunjung konser NCT 127 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, paska informasi ancaman teror bom, Jumat (4/11/2022) siang.
Foto: Republika/Eva Rianti
Kondisi keramaian pengunjung konser NCT 127 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, paska informasi ancaman teror bom, Jumat (4/11/2022) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Meski ada ancaman bom, konser musik boyband asal Korea Selatan NCT 127 tetap akan digelar hari ini, Jumat (4/11) di ICE BSD, Tangerang Selatan. Pihak kepolisian sendiri telah melakukan sterilisasi lokasi ketika ada ancaman bom melalui media sosial tersebut. Hasilnya polisi memastikan tidak ada bom di lokasi konser. 

"Iya, sampai saat ini (konser tetap digelar)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan memastikan, saat dihubungi awak media, Jumat (4/11).

Baca Juga

 

photo
Boyband NCT 127. - (EPA)

 

Sebelumnya muncul ancaman teror yang disampaikan di media sosial melalui surat tulisan tangan pada selembar kertas bertulisan: "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP". Surat tersebut beredar di media sosial dan membuat heboh sebelum digelarnya konser pada akhir pekan ini. 

"Tim kepolisian khususnya Polres Tangerang Selatan sudah melakukan pengecekan di lokasi dengan menurunkan anjing pelacak yang berkemampuan mendeteksi ancaman bom, alat peledak. Sementara tidak ditemukan hal yang mencurigakan," jelasnya. 

Karena itu, Zulpan meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi akibat ancaman tersebut. Pihaknya telah melakukan pengamanan secara ketat sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dalam peristiwa tersebut. 

"Kita imbau tidak usah panik, nanti kepolisian memberikan hasil sterilisasi dari Jibom terkait dengan keamanan tempat acar," tutur Zulpan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement