Sabtu 12 Nov 2022 07:09 WIB

Polisi Imbau Bobotoh Tak Datang ke Laga Persib Lawan Bekasi City di GBLA

Personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan sebanyak 250 personel.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polisi Imbau Bobotoh Tak Datang ke Laga Persib Lawan Bekasi City di GBLA (ilustrasi).
Foto: Abdan Syakura
Polisi Imbau Bobotoh Tak Datang ke Laga Persib Lawan Bekasi City di GBLA (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Polisi mengimbau bobotoh tidak datang menonton ke laga Persib Bandung melawan FC Bekasi City di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022) sore. Laga bertajuk latihan bersama ini akan disiarkan langsung di televisi.

"Kami mengimbau kepada dulur dulur Bobotoh khususnya Bandung Jawa Barat mohon tidak datang ke GBLA karena ketentuannya tidak ada penonton di pertandingan tersebut. Silakan nonton di rumah masing-masing," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, Jumat (12/11/2002) sore.

Baca Juga

Ia mengatakan pihaknya siap melakukan pengamanan pertandingan persahabatan tersebut meski tanpa penonton. Petugas secara persuasif akan mengimbau bobotoh yang hendak datang ke stadion untuk tidak mendatangi stadion.

Aswin mengatakan personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan sebanyak 250 personel. Dan diperkirakan dapat ditambah.

 

Sebelumnya, klub sepakbola Persib Bandung akan menggelar pertandingan persahabatan melawan FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/12/2022) sekitar pukul 16.00 Wib. Laga yang digelar tanpa kehadiran penonton ini bertajuk latihan bersama dan disiarkan langsung di televisi.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan laga latihan bersama yang akan digelar di Stadion GBLA ini merupakan permintaan dari FC Bekasi FC. Diharapkan latihan bersama tersebut dapat menjaga kualitas pemain dan tim di tengah kekosongan jadwal kompetisi.

"Kami biasa (latih tanding) dengan diklat, dan porda. Jadi, latihan bersama ini sering dilakukan," ujarnya, Jumat (11/11/2022).

Ia mengatakan laga tersebut tidak diperbolehkan dihadiri penonton sebab bukan laga resmi. Namun bobotoh yang ingin menyaksikan latihan bersama tersebut dapat menonton di televisi.

"Sekarang tidak boleh ada penonton, ya sudah kami putuskan disiarkan,” ungkapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement