Sabtu 26 Nov 2022 13:44 WIB

Tim SAR Evakuasi Empat Jenazah Korban Gempa di Desa Cijedil Cianjur

Penemuan empat jenazah tersebut menambah jumlah korban jiwa menjadi 310 orang.

Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban tertimbun longsor gempa bumi di Kabupaten Cianjur.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban tertimbun longsor gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan mengevakuasi empat jenazah korban gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022). Empat jenazah yang dievakuasi pada pukul 09.30 WIB di kawasan Jalan Mangunkertadi Desa Cijedilterdiri atas dua jenazah lelaki dewasa, satu jenazah perempuan dewasa, dan satu jenazah balita laki-laki.

Petugas membawa keempat jenazah tersebut ke Instalasi Forensik dan Medikolegal RSUD Sayang untuk diidentifikasi oleh Tim DVI Polri.  Penemuan empat jenazah tersebut menambah jumlah korban jiwa akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, yang menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Jumat (25/11/2022) mencapai 310 orang.

Selain merenggut korban jiwa, gempa yang melanda wilayah Cianjur pada 21 November 2022menyebabkan banyak orang terluka dan memaksa setidaknya 1.120 keluarga yang terdiri atas 58.362 jiwa mengungsi.

Gempa bumi juga menyebabkan rumah penduduk, sekolah, tempat ibadah, fasilitas kesehatan, dan fasilitas perkantoran rusak di Kabupaten Cianjur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement