Ahad 11 Dec 2022 12:06 WIB

Wali Kota Depok Raih Penghargaan 'Mayor Of Good Perfomance'

Menurunnya pengangguran di Depok, memberi dampak positif penurunan angka kemiskinan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Foto: Republika/Surya Dinata
Wali Kota Depok Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris meraih penghargaan kategori Mayor Of Good Perfomance pada Moeslim Choice Awards ke-5 Tahun 2022.Dia menjadi satu-satunya Wali Kota di Indonesia yang menerima penghargaan Moeslim Choice Award 2022.

Mohammad Idris mengatakan, penghargaan ini merupakan penganugerahan atas kinerja dan upaya untuk membangun Kota Depok yang lebih baik lagi. "Terima kasih kepada Moeslim Choice yang telah memberikan anugerah kepada kami, bagi saya yang berhak mendapatkan penghargaan ini adalah rakyat saya, karena yang memilih saya adalah rakyat saya," kata dia, Ahad (11/12/2022).

Idris mendapat penghargaan tersebut, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di bawah kepemimpinannya telah menorehkan sederet kinerja yang dicapai dengan baik. Menurut dia, semua kinerja dan capaian yang baik ini berkat kerja sama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) dan seluruh masyarakat Depok.

Terlebih, saat ini angka pengangguran di Kota Depok menurun pasca-menghadapi pandemi Covid-19. "Di tahun 2021 tingkat pengangguran di Kota Depok mencapai 9,81 persen, sekarang alhamdulillah pada tahun 2022 kita berhasil menciptakan wirausaha baru atau WUB," katanya.

"Target kami menciptakan 5.000 WUB dan 1.000 perempuan pengusaha di tahun 2024, sekarang Alhamdulillah tingkat pengangguran di Kota Depok menurun 7,81 persen," ujarnya.

Dia berharap, dengan menurunnya pengangguran di Depok, bisa memberikan dampak positif dalam penurunan angka kemiskinan daerah.

"Mudah-mudahan ini juga akan mengurangi tingkat kemiskinan Kota Depok. Saat ini, ketiga di Indonesia dengan persentase 2,58 persen, itu juga menjadi kebanggaan kita karena merupakan angka kemiskinan terendah di Jawa Barat," ucap Idris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement