Senin 12 Dec 2022 14:41 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan Kota Bandung Terendam Banjir

Pantauan genangan dan banjir terlihat di simpang Jalan Pasirkoja menuju Tol Pasirkoja

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Banjir menggenangi ruas Jalan Sudirman, Kota Bandung, Senin (12/12/2022).
Foto: Foto Istimewa tangkapan layar.
Banjir menggenangi ruas Jalan Sudirman, Kota Bandung, Senin (12/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak siang mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung terendam banjir, Senin (12/12/2022). Berdasarkan informasi yang dihimpun dari ATCS Kota Bandung, sejumlah simpang jalan terendam genangan.

"Pantauan CCTV sebagian wilayah Kota Bandung sudah mulai hujan dengan intensitas deras. Beberapa simpang mulai terlihat genangan air," seperti dikutip dari laman media sosial ATCS Kota Bandung, Senin (12/12/2022).

Warganet di aplikasi grup whatsapp melaporkan sejumlah ruas jalan mengalami banjir seperti di Jalan Sudirman. Sedangkan di Jalan Pasteur, Gasibu, Pusdai hujan deras disertai angin kencang.

Salah seorang anggota ATCS Kota Bandung Widya mengungkapkan, berdasarkan pantauan genangan dan banjir terlihat di simpang Jalan Pasirkoja menuju Tol Pasirkoja. Selain itu Jalan Andir pun terendam banjir.

 

"Pantauan genangan saat ini terpantau di PasirKoja, pasar Andir," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (12/12/2022).

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan lebat yang dapat disertai petir di sejumlah wilayah provinsi di Indonesia. Termasuk di beberapa kota besar.

Dalam peringatan dini cuaca dikutip dari situs BMKG, Senin (12/12/2022), potensi hujan lebat yang dapat disertai petir bisa diprakirakan terjadi di wilayah Provinsi Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Wilayah lain yang berpotensi hujan ada di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement