Senin 19 Dec 2022 01:47 WIB

Barang Dagangan Mamah Saya tidak Terbakar, tapi Ada yang Hilang

Kabar adanya kebakaran di Pasar Ciawi pada sekitar pukul 15.30 WIB.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kebakaran melanda Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (18/12/2022). Para pedagang menyelamatkan barang dagangan mereka.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Kebakaran melanda Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (18/12/2022). Para pedagang menyelamatkan barang dagangan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Ratusan kios dilaporkan hangus akibat kebakaran yang terjadi di Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (18/12/2022). Ratusan kios itu berada di Blok C Pasar Ciawi, yang menjadi pusat titii kebakaran.

Salah satu kios yang terbakar adalah milik ibu dari Dipa Rosela (24 tahun). Menurut dia, kios ibunya yang berada di Blok C Pasar Ciawi hangus terbakar. Namun, sejumlah barang di dalamnya berhasil diselamatkan sebelum api menyambar.

Baca Juga

"(Barang) Punya mamah bisa diselamatkan," kata dia di lokasi kejadian, Ahad sore.

Ia mengisahkan, kios milik ibunya itu memang beroperasi sejak Ahad pagi. Namun, sebelum terjadi peristiwa kebakaran, ibunya sudah menutup kiosnya.

Kemudian, Dipa mendapat kabar adanya kebakaran di Pasar Ciawi pada sekitar pukul 15.30 WIB. Mendapat informasi itu, ia langsung berbegas pergi ke pasar bersama ibunya.

Ketika sampai di lokasi, ia langsung mendobrak pintu kios milik ibunya. Sejumlah barang di dalam kios itu langsung diselamatkan.

"Sebagain barang selamat, tapi ada yang ilang. TV tidak ada. Kan semua panik, mungkin ada yang memangaatkan situasi," ujar Dipa.

Perempuan itu juga menyelamatkan kios pakaian miliknya yang terletak di Blok A. Sebab, ia khawatir kebakaran itu akan menyambar ke tempat kiosnya berada. Pasalnya, setahun lalu juga terjadi kebakaran di Pasar Ciawi, tepatnya di Blok A.

"Kalau kios saya di Blok A aman, tapi saya juga pindahin barang-barangnya. Masih trauma kejadian tahun lalu, takut menyambar. Yang terbakar itu kios mamah saya," ujar dia.

Berdasarkan pantauan Republika, petugas masih terus berada di lokasi kebakaran hingga pukul 19.00 WIB. Petugas masih melakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran tersebut.

Sementara itu, aparat TNI dan Polri melakukan pengamanan barang dagangan milik para pedagang. Warga yang tidak berkepentingan juga dilarang masuk ke aera pasar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement