Rabu 04 Jan 2023 09:52 WIB

Dua Pemotor di Cigudeg Bogor Tertimpa Pohon Tumbang

Pengemudi motor langsung melompat saat pohon tumbang, tapi ibunya tertimpa.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Petugas BPBD Kabupapten Bogor mengevakuasi pohon tumbang.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Petugas BPBD Kabupapten Bogor mengevakuasi pohon tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Akibat hujan dan angin kencang, pohon bambu di Kampung Cikaung, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor tumbang pada Selasa (3/1/2023). Akibatnya, dua pemotor yang sedang melintas tertimpa dan mengalami luka.

Staff Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jalaludin, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat kejadian, korban berinisial AR tengah membonceng ibunya AN dari pasar menuju rumahnya.

“AR yang mengendarai motor selamat karena langsung melompat saat pohon bambu tumbang. Ibunya, AN, yang dibonceng tertimpa pohon bambu,” kata Jalaludin, Selasa (3/1/2023).

Jalaludin menjelaskan, AN langsung dilarikan ke Puskesmas Cigudeg dan langsung mendapatkan penanganan. Sementara itu, motor yang dikendarai AR mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon bambu.

Sekitar satu jam kemudian, lanjut dia, petugas berhasil mengevakuasi korban dan merapikan pohon bambu yang tumbang. BPBD Kabupaten Bogor dibantu oleh relawan Desa Tanggap Bencana (Destana) Kabupaten Bogor, Satpol PP Kecamatan Cigudeg, dan warga setempat.

“Perlu adanya penanganan lanjutan pada korban karena tubuh korban bagian punggung tertimpa pohon bambu dan korban terlihat sangat trauma,” ujar Jalaludin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement