Kamis 05 Jan 2023 14:27 WIB

Udunan Online Sukabumi Bantu Pemulihan Warga Korban Kecelakaan

Donasi dari Udunan Online yang disalurkan sekitar Rp 11 juta.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penyaluran bantuan dari Udunan Online.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
(ILUSTRASI) Penyaluran bantuan dari Udunan Online.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Semangat warga membantu warga terus digemakan di wilayah Kota Sukabumi melalui Udunan Online. Pada awal tahun ini, Udunan Online kembali menyalurkan donasi untuk membantu warga yang membutuhkan.

Kali ini bantuan yang masuk lewat platform Udunan Online disalurkan kepada Pirmansyah. Bantuan yang disalurkan pada Rabu (4/1/2023) itu sebesar Rp 11.470.463. “Di awal tahun, kami menyalurkan bantuan donasi Udunan Online kepada warga,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat.

Punjul mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu upaya pemulihan Pirmansyah, warga Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Pirmansyah dikabarkan tinggal di sebuah rumah kecil dan menjadi kepala keluarga dengan tiga anak. Ia mengalami kecelakaan lalu lintas, sehingga bagian kakinya dipasangi pen saat dirawat di salah satu rumah sakit wilayah Kota Sukabumi.

Kejadian kecelakaan berdampak terhadap kehidupan Pirmansyah, terutama dalam usahanya mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Namun, ia tetap berupaya untuk bangkit dan bekerja, meskipun ada kendala ketika berjalan.

Pirmansyah pun berupaya untuk bisa berobat dan menjalani terapi agar bisa lekas pulih. Akan tetapi, keinginan itu terkendala biaya. Karena itu, Punjul mengatakan, diharapkan bantuan warga lewat Udunan Online dapat membantu upaya pemulihan Pirmansyah.

Udunan Online ini digagas Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Lewat Udunan Online dibangun semangat kebersamaan untuk membantu sesama. Diharapkan juga warga yang membutuhkan bantuan bisa dibantu lebih cepat. “Kami ingin membangun semangat untuk empati dan simpati kepada masyarakat yang tengah mengalami musibah, bagaimana terlibat memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujar Fahmi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement