Jumat 13 Jan 2023 12:58 WIB

Begal Marak di Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil 

Warga Jabar bisa menghidupkan kembali ronda malam dan menggencarkan siskamling.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tak hanya di Kota Bandung, begal saat ini marak terjadi di sejumlah wilayah di Jabar. Untuk mencegah begal merajalela, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperkuat koordinasi dengan stakeholders terkait untuk meningkatkan keamanan. 

"Saya akan terus mengoordinasikan keamanan di Depok, Bekasi, Pangandaran, Tasikmalaya, dan Garut yang sempat ramai (pembegalan), termasuk di Bandung," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Kamis petang (12/1/2023). 

Selain itu, Emil juga mengimbau, kepada warga Jabar untuk menghidupkan kembali ronda malam dan menggencarkan siskamling. Sehingga, dapat menekan tindak kriminalitas. 

Warga juga diimbau segera melaporkan jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya. Ini karena ketertiban dan keamanan bukan hanya tugas negara, melainkan tugas  bersama seluruh masyarakat. 

"Rajin melaporkan, mengamati gerak-gerik mencurigakan dan lain sebagainya. Keamanan, ketertiban, dan kebersihan bukan hanya tugas negara. Itu tugas kita bersama. Jadi siskamling mudah-mudahan menjadi satu solusi dalam hal preventif," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement