Rabu 18 Jan 2023 16:22 WIB

Pengumpulan Zakat dan Infak, Baznas Kota Sukabumi Lampaui Target

Zakat dan infak yang dikumpulkan Baznas Kota Sukabumi mencapai Rp 6,9 miliar.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan sambutan saat kegiatan peringatan HUT ke-22 Baznas dan Penganugerahan Baznas Awards, yang digelar Baznas Kota Sukabumi di Gedung Pusat Kajian Islam, Kota Sukabumi, Rabu (18/1/2023).
Foto:

Baznas, sebagai mitra pemerintah, bisa ikut berkolaborasi menangani persoalan kemiskinan dan stunting itu. Misalnya, kata Fahmi, Baznas melakukan intervensi terhadap warga kurang mampu untuk menekan kasus stunting

Fahmi juga mengharapkan peran Baznas dalam memperhatikan para ulama, seperti berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian mendorong pendidikan agama. “Saya ingin Baznas memberikan beasiswa bagi pelajar yang concern menghafal Alquran, dan alhamdulillah didukung Baznas, beasiswa penuh agar jadi hafidz,” ujar Fahmi.

Baznas pun diharapkan menguatkan upaya pemberdayaan masyarakat. Dengan begitu, kata Fahmi, masyarakat yang tadinya mustahik bisa berubah menjadi yang memberi zakat. Untuk mendukung peran Baznas, Fahmi mendorong perangkat daerah, juga UPZ di masjid-masjid menyosialisasikannya kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kolaborasi menguatkan Baznas. Ketika zakat terkonsolidasikan di Kota Sukabumi, maka angka kemiskinan bisa ditekan. Kuncinya konsolidasi,” ujar Fahmi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement