Kamis 19 Jan 2023 10:19 WIB

Anies Baswedan akan Sapa Milenial Bandung di Sabuga

Anies akan berdialog dengan mayoritas milenial tentang anak muda dan politik.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Foto: @aniesbaswedan
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyapa milenial Kota Bandung di Gedung Sabuga pada Ahad (22/1/2023) mendatang atau saat hari raya Imlek. Dia akan berdialog dengan para milenial yang mayoritas pemilih pemula tentang anak muda dan politik di Kota Bandung.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bandung Rendiana Awangga mengatakan, Anies Baswedan akan melakukan rangkaian kegiatan mulai dari jalan sehat di Kabupaten Bandung, berkunjung ke salah satu tokoh dan pengusaha di Jabar. Selain itu, menjadi narasumber di acara Nasdem Talk di Gedung Sabuga, shalat di masjid Bandung dan terakhir bertemu relawan.

Baca Juga

"Tiap Pak Anies datang yang datang membeludak, pendaftar sampai saat ini sudah mencapai 2.000 orang dari kapasitas gedung 2.700," ujarnya Kamis (19/1/2023).

Dia mengatakan, tema yang diangkat yaitu anak muda dan politik menyikapi masih banyak yang apatis terhadap politik. Serta dialog yang dilakukan nanti untuk membangun kesadaran politik di kalangan anak muda.

 

"Sesuai target masyarakat yang hadir pemilih pemula dan milenial, output memberikan pemahaman ke anak muda khususnya yang apatis, masih banyak yang apatis untuk mempunyai kesadaran terhadap partai politik," katanya.

Tidak hanya Anies, Rendiana mengatakan, sejumlah tokoh partai akan datang seperti Saan Mustofa, M Farhan. Dan beberapa tokoh artis lainnya.

Kehadiran Anies Baswedan di Bandung, dia berharap, anak-anak muda dapat mengenal partai politik salah satunya Nasdem dan mengenal Anies sendiri sebagai tokoh nasional. Terkait suara yang dapat dihasilkan dari pertemuan itu, dia mengembalikan, pilihan masing-masing kepada anak muda.

Dia pun tidak akan menyikapi sorotan dari berbagai pihak bahwa Anies mencuri start kampanye. Sebab, mantan rektor kampus Paramadina ini datang bukan sebagai calon presiden dan belum ditetapkan serta bukan sebagai pejabat publik.

"Jauh sebelum menjadi pejabat publik sudah sering diundang, ada kesempatan memberikan gagasan terkait anak muda," katanya.

Terakhir, dia menggandeng 40 pelaku UMKM untuk berjualan di acara Nasdem di Gedung Sabuga. Dia ingin memberikan ruang bagi UMKM untuk berkembang dan maju. Selain itu, terdapat kegiatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement