Senin 13 Feb 2023 12:43 WIB

Warga Gejala Keracunan di Tenjo, Dinkes Bogor Cek Makanan Resepsi Nikah

Camat Tenjo melaporkan ada puluhan warga yang mengalami gejala keracunan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penanganan warga mengalami gejala keracunan.
Foto:

Sebelumnya Yudhi menjelaskan, sejumlah orang dari keluarga penyelenggara hajatan itu mendatangi UGD Puskesmas Kecamatan Tenjo, Sabtu (11/2/2023), karena mengalami mual, pusing, muntah, dan lemas. Setelah dilakukan pemeriksaan, diduga pasien mengalami keracunan makanan, sehingga langsung ditangani secara intensif.

Menurut Yudhi, ternyata ada warga lainnya yang mengalami gejala serupa. Penanganan warga dilakukan berkoordinasi dengan kepala Desa Babakan dan petugas Puskesmas Pasar Rebo.

“Ternyata dari RT 002/004 Desa Babakan masih terdapat banyak warga yang mengalami hal serupa, sehingga warga ditangani petugas langsung di lokasi. Karena di UGD Puskesmas Tenjo sudah penuh, 12 orang rawat inap, dan lainnya berobat jalan,” ujar dia.

Yudhi mengatakan, Balai Desa Babakan akhirnya dimanfaatkan untuk menampung warga membutuhkan perawatan lebih lanjut. Petugas medis juga berkoordinasi dengan pihak rumah sakit terdekat di Tangerang, mengantisipasi warga yang mesti dirujuk ke rumah sakit.

Menurut Yudhi, total warga yang dilaporkan mengalami gejala keracunan ini ada 84 orang. “Sebanyak 59 orang berobat jalan dan sisanya dirawat inap di UGD Puskesmas Tenjo, Balai Desa Babakan, dan di RS Harapan Mulia,” kata Yudhi.

Hingga Ahad (12/2/2023) malam, dilaporkan masih ada tujuh warga yang menjalani perawatan di Puskesmas Tenjo.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement