Rabu 15 Feb 2023 06:18 WIB

Partai Ummat Nyatakan Dukungan untuk Anies

Terkait koalisi, belum ada keputusan Partai Ummat akan bergabung ke koalisi mana.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.
Foto: Republika/Febryan. A
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu partai baru peserta Pemilu 2024, Partai Ummat, turut menyampaikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai capres dalam Pilpres 2024. Namun, Partai Ummat belum memutuskan terkait koalisi-koalisi parpol.

Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi mengatakan, aspirasi begitu kuat dari kader-kader di pusat maupun di daerah. Intinya, agar Anies Baswedan menjadi salah satu bacapres yang didukung Partai Ummat dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga

"Kita bisa lihat antusiasme sangat luar biasa," kata Ridho, Selasa (14/2).

Dia menekankan, pemaparan Anies Baswedan dalam Rakernas I Partai Ummat yang berisikan berbagai macam aspek telah menjadi semangat baru bagi mereka. Terlebih, Ridho mengingatkan, Partai ummat sudah dihidupkan sejak 2021.

Ridho menganalogikan, jika Presidential Threshold merupakan tiket bus, Partai Ummat merupakan mesin yang sudah siap untuk mendukung perjalanan Anies. Maka itu, dia menegaskan, Partai Ummat siap untuk mendukung Anies sebagai capresnya.

"Insya Allah siap berjuang, insya Allah siap membersamai perjuangan Pak Anies Baswedan," ujar Ridho.

Saat ini, Anies Baswedan sendiri sudah diusung Koalisi Perubahan yang berisikan partai-partai parlemen seperti Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS. Namun, Ridho mengaku, belum ada keputusan Partai Ummat akan bergabung ke koalisi mana.

"Ini masih dalam tahap-tahap ke depan komunikasi, kita masih konsolidasi internal dulu dalam rakernas, sambil melihat situasi ke depan," kata Ridho.

Usia memberikan pidato kunci, Anies menyampaikan terima kasih sudah diundang dalam Rakernas Partai Ummat yang pertama. Serta, mengucapkan selamat kepada Partai Ummat yang telah dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024 nanti.

Walaupun secara organisasi merupakan partai baru, ia berpendapat, Partai Ummat berisikan orang-orang yang sudah berpengalaman. Karenanya, Anies meyakini, Partai Ummat akan bisa berjalan secara optimal menjangkau seluruh masyarakat.

"Saya mendoakan semoga dari hasil rakernas ini akan muncul rencana kerja untuk membuat capaian Partai Ummat di Pemilu 2024 bisa optimal," ujar Anies. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement