Rabu 15 Feb 2023 20:09 WIB

Dua Tersangka Begal di Bandung Diringkus, Satu Ditembak

Satu tersangka begal yang beraksi di Jalan Cikawao, Bandung, merupakan residivis.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Polisi membawa dua tersangka kasus pembegalan di Kota Bandung, Rabu (15/2/2023), yang berhasil ditangkap Polsek Lengkong Polrestabes Bandung.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Polisi membawa dua tersangka kasus pembegalan di Kota Bandung, Rabu (15/2/2023), yang berhasil ditangkap Polsek Lengkong Polrestabes Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Dua begal beraksi merampas telepon genggam warga di Jalan Cikawao, Lengkong, Kota Bandung, pada Desember 2022. Bukan hanya merampas, begal tersebut melukai korban, yang merupakan pengendara ojek online, dengan senjata tajam.

Tersangka kasus pembegalan di Jalan Cikawao itu sudah ditangkap, berinisial ON dan CA. Tersangka ON ditembak pada bagian kaki, disebut karena melawan saat hendak ditangkap.

Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung menjelaskan, tersangka begal itu menyasar korban yang tengah beristirahat di halaman parkir minimarket. Kedua tersangka yang tengah melintas melihat korban memegang telepon genggam.

“CA menghampiri korban dan langsung mengambil paksa handphone milik korban. Namun, korban sempat mempertahankan handphone miliknya, sehingga terjadi tarik-menarik,” kata Kapolrestabes di Markas Polrestabes Bandung, Rabu (15/2/2023).

Melihat kondisi tersebut, Kapolrestabes mengatakan, tersangka ON turun dari sepeda motor dan membantu CA memukuli korban. Bukan hanya dipukul, korban juga ditusuk dengan pisau. Telepon genggam korban pun bisa dirampas tersangka.

“Korban mengalami luka tusuk di bagian punggung dan pinggang sebelah kanan,” kata Kapolrestabes.

Kapolrestabes mengatakan, tersangka ditangkap di wilayah Kiaracondong pada 9 Februari lalu. Salah satu tersangka, ON, ditembak pada bagian kaki.

Menurut Kapolrestabes, tersangka ON diketahui merupakan residivis dan sudah tujuh kali ditangkap terkait kasus serupa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement