Kamis 16 Feb 2023 21:02 WIB

Kembali Berdayakan UMKM, PBA Luncurkan Cafe Lupba

Ary Zulfikar mengatakan, kesuksesan besar selalu didahului oleh langkah kecil.

Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) kembali meluncurkan program pemberdayaan UMKM  dengan menghadirkan Cafe Lupba dengan konsep baru. Seremonial pengguntingan pita dilakukan Ketua Umum PBA  Ary Zulfikar pada hari Rabu (15/2/2023) lalu di Surapati Core, Bandung.
Foto: dokpri
Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) kembali meluncurkan program pemberdayaan UMKM dengan menghadirkan Cafe Lupba dengan konsep baru. Seremonial pengguntingan pita dilakukan Ketua Umum PBA Ary Zulfikar pada hari Rabu (15/2/2023) lalu di Surapati Core, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) kembali meluncurkan program pemberdayaan UMKM  dengan menghadirkan Cafe Lupba dengan konsep baru. Seremonial pengguntingan pita dilakukan Ketua Umum PBA  Ary Zulfikar pada hari Rabu (15/2/2023) lalu di Surapati Core, Bandung.

Dalam kesempatan itu, Ary Zulfikar mengatakan, kesuksesan besar selalu didahului oleh langkah kecil. 

"Kita sudah memulai membuka Cafe Lupba  tiga tahun lalu di menara kadin sebagai pioneer untuk membuka gerai-gerai offline. Seperti yang kedua di BTC mall, dan Cupba Coffee di Green Forest, Jalan Sersan Bajuri, Bandung. Bila dikelola dengan baik, ke depan akan banyak muncul Lupba Cafe ditempat lain.  Kini Cafe Lupba kembali hadir dengan konsep baru" kata Ary. 

Cafe Lupba by Cupba Coffee ini merupakan pengembangan  sekaligus relokasi dari cafe yang ada sebelumnya yang ada di BTC Mall. 

 

"Jadi semacam penggabungan antara Cafe Lupba  dengan manajemen Cupba Cafe yang tidak hanya menyajikan berbagai varian kopi, tetapi juga menjual produk-produk UMKM, dari merek kolektif PBa yaitu Lupba dan produk-produk UMKM lainnya dari pelaku UMKM yng tergabung dalam PBA," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Ary Zulfikar menuturkan Cafe Lupba Surapati Core ini disain dua lantai 2, bersatu dengan kantor lembaga bantuan hukum bernama Pusat Studi Bumi Alumni (PSBA Legal Centre). Adapun PSBA Legal Center yang telah dibentuk beberapa waktu lalu sebagai salah satu komponen dari keseluruhan ekosistem yang dibangun PBA untuk menguatkan para pelaku UMKM dengan kajian dan advokasi hukum.

"Di sini, para tamu selain bisa melakukan diskusi dan konsultasi dibidang hukum  terkait permasalahan UMKM di lantai 2, juga bisa sambil ngopi ngopi dan menikmati produk-produk pelaku UMKM di lantai 1," ujar Ary.

Launching Lupba by Cupba Coffee di Surapati Core Bandung pada malam hari, didahului juga dengan keikutsertaan cluster fashion PBA di JW Marriot, Jakarta pada tanggal 15 Februari 2023. 

“Sesuai dengan program Umkmlumni-PBA, selepas pandemi kita akan fokus pada pengenalan branding dan pemasaran. Tim eksebisi dan bazaar PBA selain sedang mempersiapkan stand di inacraft yang akan berlangsung pada 1-5 maret 2023 Umkmalumni - PBA juga berpartisipasi  pada acara From Design Look Devine, Indonesian Ethnic Design di JW Marriot Hotel”, ujar Dewi Tenty, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PBA.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement