Senin 20 Feb 2023 16:20 WIB

Selepas Nonton Persib di Bogor, Bus Bobotoh Terkena Lemparan Batu

Lemparan batu membuat kaca bus suporter Persib Bandung pecah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Suporter atau bobotoh Persib Bandung.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
(ILUSTRASI) Suporter atau bobotoh Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Salah satu bus yang ditumpangi bobotoh Persib Bandung terkena lemparan batu di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (19/2/2023). Peristiwa itu terjadi setelah bobotoh menonton laga Persib Bandung melawan RANS Nusantara FC, yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Rekaman video bus suporter Persib yang diduga terkena lemparan batu itu beredar di media sosial. Dikabarkan peristiwa itu terjadi di wilayah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga

Kejadian pelemparan batu terhadap bus bobotoh Persib Bandung itu dikonfirmasi Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo. Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi di sekitar ruas Jalan Alternatif Sentul dan Gerbang Tol Sentul Utara.

“Pelemparan mengakibatkan satu unit bus mengalami pecah kaca dan kemudian memancing suporter Persib Bandung melakukan aksi membalas dengan turun ke jalan dan menyalakan petasan ke arah penyerang,” kata Ibrahim, Senin (20/2/2023).

Menurut Ibrahim, puluhan suporter Persib Bandung sempat turun ke jalan sekitar sepuluh menit. Ia mengatakan, para suporter tersebut bisa dikendalikan oleh polisi, hingga kemudian meninggalkan lokasi.

Ibrahim mengatakan, bus yang menjadi sasaran pelemparan itu membawa suporter Persib yang berasal dari luar wilayah Bogor. “Tidak ada korban jiwa,” kata dia.

Menindaklanjuti kejadian itu, menurut Ibrahim, aparat kepolisian berkoordinasi dengan sejumlah kelompok suporter klub lain di wilayah sekitar.

Berdasarkan hasil koordinasi, kata dia, tidak ada anggota kelompok suporter lain yang mengaku terlibat dalam pelemparan batu ke bus bobotoh Persib Bandung.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement