Senin 20 Feb 2023 22:51 WIB

Bupati Cianjur akan Tata PKL di Jalur Pedestrian Jalan Siliwangi

PKL di jalur pedestrian Jalan Siliwangi diharapkan menyediakan sajian khas Cianjur.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Cianjur Herman Suherman.
Foto: Tangkapan layar instagram Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR — Bupati Cianjur Herman Suherman akan mengakomodasi pedagang kaki lima (PKL) di sekitar jalur pedestrian Jalan Siliwangi. Jalur pedestrian Jalan Siliwangi ini pun diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian warga.

Jalur pedestrian Jalan Siliwangi tahap awal sudah diluncurkan pada Jumat (17/2/2023). Pembangunannya akan dilanjut tahun ini. Menurut Bupati, pembangunan jalur pedestrian ini tidak mengganggu PKL.

Baca Juga

“Justru pusat promosi untuk pelaku UMKM dan pelaku usaha kecil lainnya akan tertata lebih baik, sehingga Cianjur memiliki pedestrian yang layak dikunjungi wisatawan dan tidak sulit untuk mendapatkan berbagai jajanan,” kata Bupati di Cianjur, Jabar, Senin (20/2/2023).

Para PKL disebut akan diupayakan untuk ditata, sehingga terkesan rapi dan diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.

“Kami juga meminta pemilik kios atau pedagang kaki lima dapat meramaikan (jalur) pedestrian Siliwangi dengan sajian kuliner khasnya masing-masing, terutama sajian khas Cianjur,” ujar Bupati.

Warga yang tinggal di sekitar jalur pedestrian Jalan Siliwangi pun disebut dapat membuka usaha rumahan dan menyediakan sajian yang menarik.

“(Jalur) Pedestrian di tengah Kota Cianjur ini diharapkan menjadi wajah baru dan pusat berbagai kegiatan warga dan wisatawan, sehingga keberadaannya juga dapat menunjang pemulihan ekonomi di Cianjur,” kata Bupati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement