Rabu 22 Feb 2023 10:10 WIB

Kapolres Majalengka Ikut Ronda Malam di Perumahan Warga

Ronda bareng Kapolres Majalengka dilakukan bersama Satkamling.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Majalengka AKBP Edwin Affandi melaksanakan kegiatan
Foto: Dok. Humas Polres Majalengka
Kepala Polres (Kapolres) Majalengka AKBP Edwin Affandi melaksanakan kegiatan "Ngaronda Bareng Warga" di Pos Satkamling Perum Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (21/2/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Peran aktif masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan terus didorong di wilayah hukum Polres Majalengka, Jawa Barat. Kegiatan ronda malam salah satunya.

Untuk mendukung upaya masyarakat, Kepala Polres (Kapolres) Majalengka AKBP Edwin Affandi ikut turun melakukan kegiatan “Ngaronda Bareng Warga”.

Baca Juga

Seperti di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) RT 29/RW 15 Perum Sindangkasih, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Selasa (21/2/2023) malam.

Kapolres bersama warga berkeliling lingkungan Perum Sindangkasih sambil membunyikan kentungan. “Ngaronda Bareng Warga ini bertujuan menciptakan kondisi kondusif di tengah masyarakat Majalengka,” ujar Kapolres.

 

Dengan ikut meronda, Kapolres mengatakan, polisi dapat menyatu dengan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah lingkungan warga. Kehadiran polisi juga diharapkan dapat menambah motivasi masyarakat menjaga keamanan lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyerahkan kentungan dan lampu senter kepada petugas Pos Satkamling. Tak hanya meronda, Kapolres pun berdialog bersama warga dan menampung keluhan atau aspirasi masyarakat.

Sebagai bentuk dukungan dari warga kepada warga yang meronda, sebagaimana kebiasaan masyarakat setempat, ada pengumpulan perelekPerelek merupakan urunan uang seikhlasnya dari warga.

Ketua RT 29 Perum Sindangkasih, Ibu Tis, mengatakan, warganya sudah bersepakat mengadakan kegiatan ronda malam, juga mengumpulkan perelek.

Ia pun mengapresiasi kehadiran Kapolres di lingkungannya. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres bersama jajarannya yang telah hadir bersama warga dalam ronda bareng ini,” ujar Tis. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement