Kamis 23 Feb 2023 15:46 WIB

Ambulans Bawa Bayi Berusia Tiga Hari Terguling di Ciamis

Korban luka dari kedua belah pihak dilarikan ke RS Dadi Keluarga dan RSUD Ciamis.

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.
Foto: Polres Ciamis
Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Sebuah ambulans yang membawa pasien bayi berusia tiga hari mengalami kecelakaan di Simpang Empat Tonjong, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, pada Kamis (23/2/2023). Akibat kecelakaan itu, ambulans milik Rumah Sakit Dadi Keluarga Ciamis itu terguling.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) AKP Asep Imam Hermawan, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis pagi. Ambulans yang membawa bayi itu terlibat kecelakaan dengan kendaraan Mitsubishi Colt Diesel Light Truck Box.

Baca Juga

 

photo
Sebuah ambulans yang membawa bayi berusia tiga hari mengalami kecelakaan hingga terguling di Simpang Empat Tonjong, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Kamis (23/2/2023). - (Dok. Humas Polres Ciamis.)

 

"Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB," kata Asep, Kamis (23/2/2023).

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula ketika ambulans yang dikemudikan sopir berisial AK melintasi Simpang Empat Tonjong dari arah Jalan Siliwangi ke Lokasana. Namun, dari arah Tasikmalaya datang Mitsubishi Colt Diesel Light Truck Box ke arah Banjar.

Alhasil, Mitsubishi Colt Diesel yang dikemudikan oleh sopir berinisial RAN menabrak ambulans yang membawa empat orang penumpang, termasuk bayi berusia tiga hari. Kedua kendaraan itu sampai terguling akibat kecelakaan tersebut. 

"Kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan, dan para korban dari kedua belah pihak dilarikan ke RS Dadi Keluarga dan RSUD Ciamis. Semuanya hanya mengalami luka ringan," kata Asep.

Dia menambahkan, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan itu. Polisi disebut terus mengumpulkan bukti dan meminta keterangan saksi.

"Kendaraan sudah kami evakuasi hingga perjalanan bisa langsung terurai dan tidak mengalami kemacetan. Kami juga memintai keterangan dari para korban kedua kendaraan yang bertabrakan di Simpang Tonjong Ciamis," ujar Asep.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement