Sabtu 25 Feb 2023 21:35 WIB

Senam RK Digelar di Ciamis, Bupati: Bisa Tingkatkan Perekonomian Warga

Terdapat berbagai hadiah yang diberikan kepada para peserta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Yusuf Assidiq
Belasan ribu warga mengikuti Senam RK Indonesia Juara di Kabupaten Ciamis, Sabtu (25/2/2023).
Foto: Dok. Humas Pemkab Ciamis.
Belasan ribu warga mengikuti Senam RK Indonesia Juara di Kabupaten Ciamis, Sabtu (25/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Sekitar 14 ribu warga antusias mengikuti Senam RK Indonesia Juara yang digelar di Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis, Sabtu (25/02/2023). Pasalnya, terdapat berbagai hadiah untuk peserta yang ikut senam tersebut.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, pihaknya mengapresiasi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) yang telah menyelenggarakan kegiatan itu di daerahnya. Menurut dia, kegiatan itu sangat memberikan dampak positif bagi warga masyarakat Ciamis, baik bagi kesehatan tubuh dan dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

"Saya sangat mengapresiasi pada Pemda Jabar yang telah banyak membantu kemajuan pembangunan di Kabupaten Ciamis," kata dia.

Dalam senam itu, terdapat berbagai hadiah yang diberikan kepada para peserta, yang utama adalah paket umroh. Selain itu, terdapat berbagai hadiah lainnya berupa sepeda motor, kulkas, televisi, dan sepeda, yang diberikan dengan sistem undian.

Namun, hadiah utama berupa umroh hanya berlaku bagi masyarakat umum. Bukan untuk aparatur sipil negara (ASN).

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian dalam menjaga kesehatan tubuh untuk Jabar juara lahir batin. Menurut dia, menjaga kesehatan merupakan upaya preventif agar masyarakat tetap sehat.

"Salah satu upaya preventif untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit salah satunya dengan berolahraga secara teratur," ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement