Ahad 26 Feb 2023 09:45 WIB

Usai Shalat Subuh, UAS Takziah ke Rumah KH Ali Yafie

Sejak awal Februari lalu, Kiai Ali Yafie sudah dikabarkan dirawat di rumah sakit.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
KH Alie Yafie
Foto: ansel-boto.blogspot.com
KH Alie Yafie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Abdul Somad (UAS ) takziah ke kediaman Prof Ali Yafie di Kawasan Bintaro usai Shalat Subuh. Ustaz Abdul Somad mendapat kabar dari sahabatnya Ustaz Hasbi, Lc, bahwa Prof Dr KH Ali Yafie meninggal dunia di rumah sakit. Kabar tersebut disampaikan usai Tabligh Akbar tadi malam, sekitar pukul 23.00 Wib

"Kami takziah Usai Shalat Subuh tadi, bersama sahabatnya bang Hendriyanto dan Mas Hartono,"ujar UAS kepada Republika.co.id, Ahad (26/2/2023).

Baca Juga

Sampai di rumah duka, UAS disambut Ustaz Arham Basid yang sejak semalam mengurus kepulangan jenazah mantan Ketum MUI dan Ketum BPNU tersebut. Tampak juga menyambut dua anak laki-laki almarhum dan beberapa anggota Banser.

Sampai di depan jenazah, UAS kemudian membaca tahlil dan yasin serta beberapa surat-surat pendek sesuai dengan tuntutan zikir dan diakhir dengan doa.

 

Prof KH Ali Yafie (Ketum MUI keempat) wafat pada Sabtu (25/2/ 2023) pukul 22:13 WIB di RS Premier Bintaro. Jenazah Kiai Ali Yafie akan dibawa ke rumah duka di Sektor 7 Bintaro Jaya.

Sejak awal Februari lalu, Kiai Ali Yafie sudah dikabarkan dirawat di rumah sakit. Sejumlah tokoh sempat menjenguk saat Kiai Ali Yafie sakit, termasuk Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Kiai Ali Yafie lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, pada 1 September 1926. Dia merupakan ulama fikih dan pernah mengemban amanah sebagai Rais Aam PBNU pada 1991-1992.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement