Ahad 26 Feb 2023 10:14 WIB

Anies Baswedan Hadiri Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024

PKS telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon peserta Pilpres 2024.

Rep: Wahyu Suryana/Antara/ Red: Agus Yulianto
Apel Siaga Pemenangan Pilkada DKI Jakarta yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jakarta.
Foto: ist
Apel Siaga Pemenangan Pilkada DKI Jakarta yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menghadiri Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024 dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tahun 2023 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (26/2/2023).

Anies yang mengenakan jaket oranye dengan rompi biru tua itu tampak menaiki panggung sekitar pukul 08.00 WIB. Dia berdiri di samping Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri.

Baca Juga

Tampak hadir pula, Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).

Setelah penampilan marching band dan pembacaan doa, Anies Baswedanpun melakukan parade untuk memeriksa barisan upacara yang dihadiri ribuan kader PKS dengan menaiki mobil khas inspektur upacara (irup) berwarna oranye.

 

Dia berkeliling sesaat ke sekitar lapangan bersama dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy.

Rakernas PKS Tahun 2023 dalam rangka konsolidasi terakhir berskala nasional sebelum Pemilu 2024 itu mengambil tema Menang Bersama Rakyat. Rakernas ini digelar selama 3 hari, mulai Jumat hingga Minggu (26/2).

PKS telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon peserta Pilpres 2024 sebagai hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/2).

"Proses Musyawarah Majelis Syuro yang ke-8 pada hari ini, alhamdulillah, pembahasan itu mengerucut bahwa sosok yang dimaksud pada Musyawarah Majelis Syuro yang ke-7 itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement