Senin 27 Feb 2023 08:29 WIB

Luis Milla: Lawan Barito Putera Adalah Laga Final

Persib membawa 21 pemain minus Nick Kuipers, Ciro Alves dan Ricky Kambuaya.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Pelatih Luis Milla (tengah) didampingi bek Rezaldi Hehanusa memberikan keterangan pers di Graha Persib Bandung.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Pelatih Luis Milla (tengah) didampingi bek Rezaldi Hehanusa memberikan keterangan pers di Graha Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Luis Milla menyebut, laga melawan Barito Putera di Stadion Demang, Lehman, Kalimantan Selatan, Senin (27/2/2023) sore merupakan laga final. Dia membawa, 21 pemain minus Nick Kuipers, Ciro Alves dan Ricky Kambuaya karena akumulasi kartu kuning.

"Besok merupakan partai final buat kita. Kita sudah melaksanakan pertandingan sebelumnya dengan hasil yang bagus. Kita akan jaga momentum ini untuk mendapatkan hasil terbaik besok," ujarnya saat sesi konferensi pers, Ahad (26/2/2023).

Luis Milla memastikan, para pemain siap melaksanakan pertandingan melawan Barito Putera. Namun, begitu laga nanti tidak akan mudah dimenangkan sebab tuan rumah memenangkan laga di kandang terakhir kali.

"Besok pertandingan yang tentunya tidak mudah buat kita apalagi Barito terakhir di home menang 4-1 dengan coach RD yang baru masuk di Barito. Kemudian mereka tentu punya formasi chemistry coach dengan pemain yang bisa membuat motivasi misalnya kebersamaan tiap pemain terbentuk," katanya.

 

Luis Milla melanjutkan, beberapa pemain yang bermain reguler tidak akan memperkuat tim pada laga nanti seperti Nick Kuipers, Ricky Kambuata dan Ciro Alves. Mereka pun tidak diboyong ke stadion.

"Memang tidak diperkuat beberapa pemain yang secara reguler sering bermain. Ada tiga pemain Nick, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves gak dibawa ke sini," katanya.

Dia melanjutkan, tidak mempersoalkan kedatangan timnya ke lokasi pertandingan satu hari jelang laga. Sebab para pemain sudah terbiasa.

"Kita sudah terbiasa pola begini, buat kita tidak akan kecapean. Kita datang, uji coba lapang kemudian istirahat besok pemain mulai beraktivitas kembali dan mempersiapkan pertandingan," ungkapnya.

Gelandang tengah Persib Bandung Dedi Kusnandar berharap, meraih hasil maksimal pada pertandingan melawan Barito Putera. Para pemain sudah mengetahui apa yang harus dilakukan saat pertandingan nanti.

"Saya sebagai pemain kita datang ke sini ingin hasil maksimal. Kita tahu apa yang harus dilakukan, besok butuh poin kita tahu Barito bagus. Kita jauh-jauh datang ke sini ingin maksimal dan dapat hasil yang diinginkan," katanya.

Berikut daftar pemain yang dibawa untuk menghadapi Barito Putera seperti dikutip dari laman persib.co.id: Penjaga gawang: Teja Paku Alam, Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa.

Belakang; Henhen Herdiana, Rachmat  Irianto, Daisuke Sato, Victor Igbonefo, Eriyanto, Achmad Jufriyanto, Rezaldi Hehanussa, 

Gelandang: Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Arsan Makarin, Frets Butuan, dan penyerang: David da Silva, Ezra Walian, Ridwan Ansori.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement