Selasa 07 Mar 2023 12:22 WIB

Viral Ajang Trail di Ranca Upas Ricuh, Tiga Sepeda Motor Dibakar

Kegiatan tersebut diperkirakan diikuti kurang lebih oleh 3.000 orang peserta.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah pebalap saling memacu kecepatan motornya saat berlomba pada balapan Sport Trail Open, (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Indrayadi TH
Sejumlah pebalap saling memacu kecepatan motornya saat berlomba pada balapan Sport Trail Open, (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ajang sepeda motor trail yang digelar di Kampung Cai, Ranca Upas, Kabupaten Bandung, viral di media sosial karena ricuh. Bahkan, para peserta trail sempat mengamuk hingga merusak tiga sepeda motor yang diketahui merupakan doorprize acara.

Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Kusumah mengatakan, ajang trail sepeda motor di Ranca Upas digelar pada Ahad (6/3/2023) kemarin. Kegiatan tersebut diperkirakan diikuti kurang lebih oleh 3.000 orang peserta.

Dia mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan tersebut terjadi kesalahpahaman antara panitia dan peserta. Para peserta di awal kegiatan membayar tiket Rp 200 ribu untuk tiket masuk Ranca Upas, makan, minum, dan hadiah. 

Namun, pada pelaksanaan kegiatan peserta diminta kembali uang tiket masuk, makan, dan minum serta hadiah ditunda dibagikan.

"Para peserta melampiaskannya dengan merusak dan membakar hadiah berupa tiga unit sepeda motor bekas," ujarnya, Selasa (7/3/2023).

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan saksi di lapangan para peserta pun tidak puas dengan kegiatan karena jalur yang digunakan tidak layak untuk kegiatan event. Jalur sempit dan tidak ada terdapat jalur alternatif.

"Tidak adanya petugas evakuasi di jalur sehingga terjadi kepadatan peserta. Tidak adanya panitia di jalur yang menyediakan makan dan minum," katanya.

Kapolsek mengatakan, para panitia telah dimintai keterangan dan peserta trail telah dievakuasi. Informasi yang dihimpun, para penyelenggara kegiatan event sepeda motor trail telah meminta maaf dan dipublikasikan di media sosial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement