Kamis 09 Mar 2023 09:31 WIB

Pemkot Tangerang Dukung Upaya Idaqu Cetak Generasi Qurani

Idaqu pun diharapkan terus membantu Pemkot Tangerang mewujudkan SDM unggul.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Irfan Fitrat
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengapresiasi upaya Institut Daarul Qur’an (Idaqu) yang mendorong lahirnya generasi Qurani. Ia berharap Idaqu bisa terus bersinergi dengan pemerintah kota (pemkot) dan masyarakat Kota Tangerang untuk mencetak generasi-generasi Qurani.

Hal itu disampaikan Sachrudin saat menghadiri acara peringatan Milad ke-3 Idaqu, yang berlokasi di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Rabu (8/3/2023).

“(Idaqu) Sudah tiga tahun berdiri dan luar biasa perkembangannya. Pemkot sangat mendukung upaya-upaya Idaqu dalam mencetak para generasi penerus bangsa yang Qurani dan berakhlakul karimah di Kota Tangerang,” ujar Sachrudin.

Sachrudin mengharapkan sinergi dengan Idaqu dapat terus berjalan, sehingga juga dapat membantu upaya-upaya Pemkot Tangerang dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing. 

 

Untuk itu, Sachrudin berharap Idaqu di Tangerang ini dapat terus berkembang. Kepada para mahasiswa Idaqu, Sachrudin berpesan agar momen Milad Idaqu ini menjadi pendorong dalam meningkatkan semangat untuk terus belajar.

“Perjalanan dan perjuangan para pendiri Idaqu ini harus dapat dicontoh, sebagai bekal menggapai keinginan dan cita-cita,” ujar Sachrudin.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement