Selasa 21 Mar 2023 22:58 WIB

Awal Ramadhan, Wisata Goa Sunyaragi Cirebon Tutup Sementara

Objek wisata Goa Sunyaragi Cirebon akan dibuka kembali pada 25 Maret 2023.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Objek wisata Goa Sunyaragi di Cirebon, Jawa Barat.
Foto: Darmawan / Republika
Objek wisata Goa Sunyaragi di Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon, Jawa Barat, akan ditutup sementara waktu pada awal bulan Ramadhan. Adapun pada Ramadhan ini direncanakan sejumlah kegiatan di Taman Air Goa Sunyaragi.

Kepala Bagian Humas Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS), Eko Ardi Nugraha, mengatakan, penutupan sementara akan dilakukan pada 23-24 Maret 2023. Selain menyambut Ramadhan, kata dia, penutupan sementara ini untuk memberikan waktu kepada para karyawan agar dapat berkumpul bersama keluarga pada awal bulan puasa.

Meski ditutup, menurut Eko, objek wisata Goa Sunyaragi tetap dijaga sejumlah petugas keamanan internal, yang berjaga secara bergantian. “Kami juga berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil Kesambi untuk ikut membantu keamanan selama tutup,” kata Eko, Selasa (21/3/2023).

Eko mengatakan, objek wisata Goa Sunyaragi akan kembali dibuka pada 25 Maret 2023. Selama bulan Ramadhan, kata dia, waktu operasional wisata Goa Sunyaragi mengalami perubahan. 

 

“Goa Sunyaragi buka untuk menerima wisatawan mulai pukul 09.00 hingga 16.30 WIB. Kami maju satu jam dari jam operasional normal,” ujar Eko.

Menurut Eko, pada bulan Ramadhan ini BPTAGS akan mengadakan sejumlah kegiatan. Di antaranya buka puasa bersama pengunjung dan pasar takjil di halaman parkir.

Selain itu, pada momen mudik, Eko mengatakan, BPTAGS akan membuka rest area atau tempat beristirahat bagi para pemudik yang melintasi kawasan Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement