Sabtu 25 Mar 2023 22:00 WIB

Polisi Bagikan Makanan untuk Berbuka Puasa di Taman Kota Tasikmalaya

Polisi berkomitmen membersamai Muslim yang menjalani ibadah puasa.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erdy Nasrul
Polisi membagikan makanan untuk berbuka puasa kepada sejumlah warga di Taman Kota Tasikmalaya, Sabtu (25/3/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Polisi membagikan makanan untuk berbuka puasa kepada sejumlah warga di Taman Kota Tasikmalaya, Sabtu (25/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Aparat kepolisian membagikan makanan berupa nasi bungkus di Taman Kota Tasikmalaya, Sabtu (25/3/2023) sore. Makanan itu sengaja dibagikan untuk warga berbuka puasa.

Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, aksi membagikan makanan ini dilakukan atas kerja sama dengan Yayasan Arrisalah dan Yayasan Amanah Muksinin Peduli Umat. Tujuannya adalah untuk menyediakan makanan berbuka puasa bagi pengguna jalan dan warga di sekitar Taman Kota Tasikmalaya. 

Baca Juga

"Kami melakukan bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa untuk pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang memang membutuhkan," kata dia, Sabtu.

Menurut Dhoni, aksi itu tak hanya dilakukan di Taman Kota Tasikmalaya. Polisi juga membagikan ratusan makanan di Simpang Lima Kota Tasikmalaya. 

 

Ia menyebutkan, paket nasi yang disediakan di Taman Kota Tasikmalaya mencapai 200 paket. Sementara di Simpang Lima terdapat 100 paket nasi. "Total semua ada 300 paket yang kita bagikan," kata dia.

Dhoni mengatakan, kegiatan berbagi makanan untuk berbuka puasa itu rencananya akan dilakukan secara rutin selama Ramadhan. Ia berharap, melalui kegiatan itu polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat. 

"Mudah-mudahan ini bisa jadi ajang mendekatkan diri kepada masyarakat dan bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama mereka yang belum sampai di rumah, tapi membutuhkan makanan untuk berbuka puasa," ujar dia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement