Selasa 28 Mar 2023 21:47 WIB

Unsil Tunggu Keputusan Soal Dosen Diduga Lakukan Kekerasan Seksual

Unsil Tasikmalaya memperpanjang masa penonaktifan oknum dosen tersebut.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Gedung Rektorat Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, Jawa Barat.
Foto:

Mahasiswa tersebut melapor kepada pihak rektorat. Namun, Gumilar menyarankan mahasiswa itu melapor kepada Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Unsil.

Satgas PPKS kemudian melakukan investigasi dengan mengumpulkan keterangan korban dan mencari barang bukti lain. Kemudian ditemukan rekaman CCTV. “Dalam tayangan video, korban sedang berjalan ke toilet di sebuah lorong yang lebarnya lebih dari dua meter, sehingga tidak mungkin bertabrakan saat berjalan berpapasan. Namun, pelaku menyenggol bahu korban,” kata Gumilar.

Gumilar mengatakan, korban ketika itu kaget dan bertanya maksud oknum dosen tersebut. Diduga oknum dosen itu memberi jawaban yang kurang mengenakkan. “Sebelumnya juga sudah ada laporan terkait dosen yang bersangkutan. Namun, tidak ada bukti dan saksi. Setelah kasus ini terbuka, banyak yang sudah lulus juga berani bercerita,” ujar dia.

Berdasarkan laporan, menurut Gumilar, ada sejumlah mahasiswa yang mendapat perlakuan tak senonoh dari oknum dosen itu. Laporan tersebut masih akan diinvestigasi lebih lanjut.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement