Ahad 02 Apr 2023 17:58 WIB

Jutaan Butir Petasan Disebut akan Dikirim ke Jakarta, Disita di Indramayu

Polisi mendapati petasan itu dibawa mobil pikap di wilayah Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Petasan.
Foto: Dokumen
(ILUSTRASI) Petasan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Lohbener mengamankan jutaan petasan dari mobil pikap yang dihentikan di jalur pantai utara (pantura) wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara ini, petasan siap edar tersebut dikabarkan akan dikirim ke wilayah Jakarta Utara.

Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar, melalui Kepala Polsek (Kapolsek) Lohbener Kompol Nurani, mengatakan, awalnya ada laporan dari warga mengenai dugaan pengiriman petasan dalam jumlah besar pada Sabtu (1/4/2023). Polisi melakukan penyelidikan dan menemukan ada mobil pikap dengan muatan petasan.

Polisi menghentikan mobil pikap itu di jalur pantura Desa Lohbener, Kabupaten Indramayu. Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati jutaan butir petasan yang disembunyikan di balik terpal.

Muatan petasan itu dibawa DS (43 tahun), warga Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, dan MKDN (41), warga Desa Telukagung, Kecamatan Indramayu. “Mereka sudah kami amankan bersama barang buktinya di Polsek Lohbener untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolsek, Ahad (2/4/2023).

Kapolsek menyebut barang bukti yang diamankan terdiri atas 100 bal petasan dibungkus kertas cokelat berisi satu juta butir petasan jenis korek dan 9.000 petasan jenis jarasan atau sawahan.

Selain itu, ada petasan jenis bola asap sebanyak 40 dus, yang berisikan 7.200 butir dan petasan jenis kupu-kupu sebanyak lima dus berisikan 21 ribu butir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement