Selasa 04 Apr 2023 19:02 WIB

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Mudik Gratis ke Yogyakarta dan Solo

Polres Tasikmalaya Kota akan memberangkatkan peserta mudik gratis pada 19 April 2023.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Markas Polres Tasikmalaya Kota, Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Markas Polres Tasikmalaya Kota, Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, menggelar program mudik gratis Idul Fitri 2023. Sementara ini tersedia tiga bus untuk tujuan mudik ke Yogyakarta dan Solo.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, masing-masing bus kapasitasnya sekitar 56 penumpang.

“Jadi, kami bantu masyarakat untuk mudik. Apalagi pascapandemi banyak masyarakat yang terdampak. Jadi, kami fasilitasi mereka yang ingin pulang kampung,” ujar dia kepada Republika, Selasa (4/4/2023).

Warga yang tertarik mengikuti program mudik gratis Polres Tasikmalaya Kota ini dapat mendaftar dengan menghubungi nomor yang tertera pada unggahan akun Instagram Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, @satlantas_polrestasikkota.

 

Syaratnya hanya fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK). Peserta mudik gratis rencananya diberangkatkan pada 19 April 2023 dari Markas Polres Tasikmalaya Kota, Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya.

Tejo mengatakan, pihaknya akan melihat animo masyarakat untuk mengikuti program mudik gratis ini. Berdasarkan pengamatannya, Tasikmalaya justru menjadi tujuan mudik.

Jika animo mudik ke luar Tasikmalaya tinggi, bukan tidak mungkin kuota mudik ditambah. “Kami lihat animo dulu. Kalau minat masyarakat tinggi, kami bisa komunikasi dengan pihak lainnya. Kami juga akan gandeng instansi lain untuk terlibat,” ujar Tejo.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement