Rabu 05 Apr 2023 22:15 WIB

Gelar Bazar Murah, Kejari Kabupaten Cirebon Sediakan 500 Paket Bahan Pokok

Bazar Murah Ramadhan digelar di Kantor Kejari Kabupaten Cirebon, 5-6 April 2023.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Bazar Murah.
Foto: Edi Yusuf/Republika
(ILUSTRASI) Bazar Murah.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menggelar Bazar Murah Ramadhan, 5-6 April 2023. Bazar ini menyediakan paket berisi sejumlah kebutuhan pokok dengan harga jual lebih murah dibandingkan di pasaran.

Bazar yang digelar di halaman Kantor Kejari itu merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Cirebon dan Bulog Cirebon, serta 70 vendor.

Kepala Kejari Kabupaten Cirebon Fajar Syah Putra mengatakan, pada Bazar Murah Ramadhan ini disediakan 500 paket berisi sejumlah bahan pokok. Dengan membayar Rp 60 ribu, masyarakat bisa mendapatkan paket berisi lima kilogram beras, gula pasir, dan minyak goreng.

Fajar mengatakan, Bazar Murah Ramadhan ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan sejumlah bahan pokok dengan harga lebih terjangkau, meskipun diakuinya tidak bisa menjangkau seluruh warga Kabupaten Cirebon.

Selain itu, diharapkan Bazar Murah Ramadhan ini juga dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya menekan inflasi. “Kami sudah berkomitmen dengan Pemkab Cirebon untuk menekan inflasi,” ujar Fajar.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon Dadang Raiman mengatakan, pihaknya mendukung Bazar Murah Ramadhan yang digelar oleh Kejari Kabupaten Cirebon.

“Mudah-mudahan dengan adanya Bazar Murah ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” kata Dadang.

Ihwal harga komoditas pokok di pasar wilayah Kabupaten Cirebon, Dadang menilai, tidak ada yang kenaikan harganya signifikan.

Ia mengatakan, dinasnya terus memantau kondisi harga komoditas di pasaran. “Untuk harga masih belum ada kenaikan yang cukup signifikan,” kata Dadang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement