Jumat 07 Apr 2023 05:55 WIB

Penemuan Bayi dalam Kardus Gegerkan Warga Jonggol Bogor

Bayi itu ditemukan tengah menangis di dalam kardus di samping sebuah jembatan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Bayi perempuan yang ditemukan di dalam kardus mendapat perawatan medis.
Foto: humas Polrestabes Bandung
Bayi perempuan yang ditemukan di dalam kardus mendapat perawatan medis.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sesosok bayi berjenis perempuan ditemukan di Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor dan menggegerkan warga sekitar. Bayi itu ditemukan tengah menangis di dalam kardus yang diletakkan di samping sebuah jembatan.

Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar mengatakan, bayi itu ditemukan pada Kamis (6/4/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Awalnya, pengendara motor yang melintas di jembatan tersebut mendengar ada suara tangisan bayi.

“Pengendara motor itu putar balik dan untuk memastikan tangisan bayi di sebuah jembatan,” kata Mulyadi dalam keterangannya, Kamis (6/4/2023).

Ketika berada di jembatan, sambung dia, pengendara motor yang berboncengan itu melihat kardus mencurigakan. Setelah dihampiri, ternyata kardus tersebut berisi sesosok bayi.

“Dus berisikan bayi perempuan dialaskan dengan plastik dan seperangkat pakaian bayi dengan kondisi bayi masih merah yang sedang nangis,” jelasnya.

Selanjutnya, Mulyadi mengatakan, bayi tersebut sempat dibawa oleh pasangan kekasih itu ke rumah orangtuanya. Dari situ, temuan bayi dilaporkan ke Polsek Jonggol untuk penyelidikan lebih lanjut.

Adapun kondisi bayi saat ini masih dalam keadaan sehat dengan panjang 49 sentimeter dan berat badan 2,9 kilogram. Bayi tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Cariu untuk diobservasi.

“Proses penyelidikan mengungkap pelaku pembuang bayi sedang kita dalami,” pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement