Ahad 16 Apr 2023 19:07 WIB

Taman Satwa Cikembulan Garut Sambut Wisatawan Hari Pertama Lebaran

Taman Satwa Cikembulan berharap banyak wisatawan yang berkunjung saat momen Lebaran.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Pengunjung melihat satwa di Taman Satwa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (11/2/2022).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Pengunjung melihat satwa di Taman Satwa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (11/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Objek wisata Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, bersiap menyambut wisatawan saat momen libur Lebaran 2023. Objek wisata tersebut akan mulai buka sejak hari pertama Lebaran.

“Kami akan mulai buka pas hari Lebaran pertama. Kalau sekarang masih belum operasional, sejak awal puasa, itu sebagai waktu istirahat para satwa,” ujar Manajer Operasional Taman Satwa Cikembulan, Rudi Arifin, saat dihubungi Republika, Ahad (16/4/2023).

Rudi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan diri untuk menyambut wisatawan momen libur Lebaran. Salah satunya menyiapkan panggung hiburan kesenian lokal.

Menurut Rudi, pada momen libur Lebaran harga tiket masuk Taman Satwa Cikembulan masih normal, yaitu Rp 35 per orang untuk dewasa dan Rp 25 ribu per orang untuk anak-anak.

 

Rudi berharap wisatawan yang berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan meningkat pada momen libur Lebaran ini, apalagi kondisi pandemi Covid-19 sudah tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Target kami sebanyak mungkin (wisatawan), tapi tetap kondusif dan aman,” ujar Rudi.

Pada momen libur Lebaran tahun lalu, Rudi mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan mencapai sekitar 15 ribu orang selama satu pekan atau jika dirata-ratakan sekitar 2.000 orang per hari.

Menurut Rudi, tingkat kunjungan wisatawan itu masih belum seperti sebelum pandemi. “Kalau sebelum pandemi itu pengunjung saat momen Lebaran per harinya bisa mencapai 6.000 orang. Mudah-mudahan bisa kembali seperti sebelum Covid-19,” ujar Rudi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement