Ahad 16 Apr 2023 21:32 WIB

Pemkab Garut Pastikan Kesiapan Wisata Pantai untuk Libur Lebaran

Bupati mengajak masyarakat mengunjungi objek wisata di selatan Garut.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Objek wisata Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (16/4/2023).
Foto: Dok Diskominfo Kabupaten Garut
Objek wisata Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (16/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, menyiapkan objek wisata pantai menyambut momen libur Lebaran 2023. Objek wisata pantai di selatan Garut beserta fasilitasnya dinilai siap untuk dikunjungi wisatawan.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku sudah memonitor sejumlah objek wisata pantai di wilayah Garut selatan, seperti Pantai Sayang Heulang, Santolo, Rancabuaya, Cijeruk, dan Pantai Sancang. 

Menurut Bupati, seluruh pantai itu dikelola dengan baik oleh UPTD Pariwisata Kabupaten Garut dan pemerintah desa. “Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan fasilitas pariwisata di wilayah selatan,” ujar Bupati, Ahad (16/4/2023).

Karena itu, Bupati mengajak wisatawan untuk datang ke Kabupaten Garut, terutama wilayah selatan. Namun, ia mengimbau wisatawan untuk tetap berhati-hati. Terlebih dengan kondisi cuaca yang bisa berubah dengan cepat. Selain itu, di perairan selatan Garut juga terkadang masih terjadi gelombang tinggi. 

 

Pemkab Garut, menurut Bupati, sudah berkoordinasi dengan jajaran Polri dan TNI untuk melakukan upaya pengamanan objek wisata. “Saya berharap kita semua dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah dengan kegembiraan, tapi tetap hati-hati,” ujar Bupati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement