Senin 17 Apr 2023 08:08 WIB

Polres Karawang Kerahkan Tim Penyapu Paku di Jalur Mudik

Polres Karawang mengantisipasi ranjau paku yang dapat membahayakan pemudik.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pemudik melintasi jalur pantai utara (pantura) Kabupaten Karawang.
Foto: ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar
(ILUSTRASI) Pemudik melintasi jalur pantai utara (pantura) Kabupaten Karawang.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang mengerahkan tim penyapu paku. Tim tersebut menyisir jalan arteri di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang biasa dilintasi pemudik.

Kepala Satlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, penyisiran paku di jalan ini merupakan bagian dari upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang melintasi wilayah Karawang, juga masyarakat lainnya.

Polisi juga mengantisipasi adanya pihak yang sengaja menyebar ranjau paku. “Keberadaan paku di jalan sering membuat resah para pemudik,” kata dia di Karawang, Ahad (16/4/2023).

Menurut La Ode, tim penyapu paku sudah beberapa hari terakhir bertugas di lapangan. Tim ini dilengkapi dengan kendaraan roda empat yang disertai alat magnet. Tim menyisir ruas jalur mudik mulai dari perbatasan Karawang-Bekasi hingga jalur pantai utara (pantura).

Dari hasil penyisiran selama dua hari terakhir, tim menemukan sejumlah paku dan barang besi lainnya. “Ada sekitar setengah kilogram paku, baut, dan kawat dari hasil penyisiran yang telah kami gelar,” kata La Ode.

La Ode mengatakan, tim penyapu paku akan terus melakukan penyisiran di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement