Kamis 13 Apr 2023 19:41 WIB

Ratusan Warga Diberangkatkan Mudik oleh Polres Karawang

Polres Karawang memfasilitasi mudik rute Cirebon dan Semarang.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Peserta program mudik gratis.
Foto: Republika
(ILUSTRASI) Peserta program mudik gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Ratusan warga mulai diberangkatkan untuk mudik dari Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023). Mereka merupakan peserta program mudik gratis yang digulirkan Polres Karawang.

Pelepasan pemberangkatan peserta program mudik gratis itu dihadiri Kepala Polres (Kapolres) Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. “Rute tujuannya ialah Cirebon dan Semarang,” ujar Kapolres, Kamis (13/4/2023).

Sebelumnya Polres Karawang membuka program mudik gratis dengan kuota 500 orang. Untuk memfasilitasi warga mudik secara gratis ini, Polres Karawang menyiapkan sepuluh bus.

Tujuan program tersebut untuk membantu dan memudahkan warga mudik ke kampung halaman pada momen Lebaran 2023. Selain itu, kata Kapolres, untuk membantu mengurai kepadatan arus lalu lintas pemudik.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengapresiasi program mudik gratis yang digulirkan Polres Karawang ini.

“Kami sangat mengapresiasi institusi Polri, dalam hal ini Polres Karawang, yang pada hari ini melepas rombongan armada tujuan Cirebon dan Semarang,” ujar Bupati.

Dengan adanya program mudik gratis ini, Bupati mengatakan, warga tidak perlu repot-repot pulang kampung menggunakan kendaraan roda. Bupati pun mengimbau warga lainnya memanfaatkan program mudik gratis yang digelar pemerintah, polisi, ataupun pihak swasta.

“Tentunya mudik gratis ini memberikan rasa aman hingga sampai tujuan di kampung halaman. Apalagi pihak Polres Karawang juga membuka layanan penitipan kendaraan di Mako Polres Karawang dan di polsek-polsek seluruh wilayah Karawang,” ujar Bupati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement