Rabu 19 Apr 2023 17:50 WIB

Jalur Pantura Indramayu Makin Ramai, 8.000 Kendaraan Melintas per Jam

Arus lalu lintas di jalur pantura Indramayu dilaporkan masih ramai lancar.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pemudik di jalur pantura.
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
(ILUSTRASI) Pemudik di jalur pantura.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Arus lalu lintas kendaraan momen mudik di jalur utama pantai utara (pantura) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, semakin ramai, Rabu (19/4/2023). Meski demikian, arus lalu lintas terpantau masih ramai lancar.

Berdasarkan data Pos Penghitungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu, Rabu, pada pukul 00.00-11.00 WIB tercatat ada 87.191 kendaraan yang melintas di jalur utama pantura Indramayu dari arah Jakarta ke Cirebon.

“Pukul 10.00-11.00 WIB ada 9.908 kendaraan yang melintas,” kata petugas monitor Pos Penghitungan Dishub Kabupaten Indramayu Hendri Santoso, Rabu (19/4/2023).

Jika dirata-ratakan, ada sekitar 8.000 kendaraan yang melintas per jamnya di jalur pantura Indramayu. Meskipun volume kendaraan meningkat, arus lalu lintas di jalur utama pantura Indramayu masih terbilang lancar. Kendaraan dilaporkan masih bisa menjalankan kendaraan dengan kecepatan antara 60-80 kilometer per jam.

Ada sejumlah hambatan arus lalu lintas kendaraan, yaitu di kawasan Pasar Patrol, Kecamatan Patrol, maupun kawasan Pasar Cilet di Kecamatan Kandanghaur karena adanya aktivitas pasar tumpah. Petugas melakukan pengaturan agar lalu lintas kendaraan kembali lancar.

Sementara di jalur pantura arah Cirebon menuju Jakarta, dilaporkan rata-rata 1.000-2.000 kendaraan yang melintas per jamnya. Dilaporkan ada peningkatan volume kendaraan yang merupakan imbas dari pemberlakuan one way di jalan tol. Kendaraan yang hendak menuju ke Jakarta dialihkan menggunakan jalur pantura. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement