Ahad 23 Apr 2023 22:02 WIB

Libur Lebaran, Polres Sukabumi Kota Tempatkan Petugas di Wisata Situgunung dan Selabintana

Selabintana dan situgunung menjadi destinasi wisata lebaran di sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi wisata Selabintana Sukabumi.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Ilustrasi wisata Selabintana Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Aparat kepolisian ditempatkan di lokasi wisata Situgunung Kecamatan Kadudampit dan Selabintana Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. Sebab kedua lokasi ini seringkali menjadi tujuan wisata pada momen libur lebaran.

''Petugas kepolisian ditempatkan di lokasi wisata terutama di Situgunung Kadudampit, Selabintana, dan Pondok Halimun,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Ahad (23/4/2023). Bahkan pada Ahad ini kapolres langsung memantau pengamanan lokasi wisata di Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga

Menurut Ari, polisi memberikan perhatian khusus terhadap keberadaan danau di lokasi wisata. Terlebih sebelumnya pernah kejadian seorang pengunjung yang meninggal di kawasan tersebut.

''Pos pam didekatkan di danau untuk memudahkan pengawasan,'' kata Ari. Selain itu disampaikan imbauan agar tidak berenang dengab memasang spanduk dan melalui pengeras suara.

 

Di sisi lain lanjut Ari, pihaknya juga akan melakukan rekayasa jalur dan menyiapkan kantong parkir. Hal ini dikarenakan akses masuk ke lokasi wisata Situgunung memang kecil sehingga diperlukan upaya pengaturan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

Di sisi lain, obyek wisata lainnya yang mendapatkan perhatian dari warga saat libur lebaran di Kota Sukabumi. Misalnya seperti Santa Sea Waterpark, pemandian air panas Cikundul hingga Pilar Mas Baros.

Salah seorang pengunjung di kawasan wisata Selabintana, Sukabumi Novianti (27) mengatakan, ia bersama keluarganya lebih memilih berlibur lebaran ke wisata alam pegunungan. '' Lebih mengasyikan dan bisa berkumpul bareng keluarga,'' cetus dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement