Ahad 23 Apr 2023 23:45 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Pantai Bali 2 Indramayu Meningkat

Pengelola Pantai Bali 2 Indramayu menambah spot foto untuk pengunjung.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Pantai Bali (Balongan Indah) 2 di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Foto: Lilis Sri Handayani
Pantai Bali (Balongan Indah) 2 di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Kawasan Pantai Balongan Indah (Bali) 2 menjadi salah satu destinasi wisatawan yang liburan Lebaran di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pada momen libur Lebaran kali ini, jumlah pengunjung kawasan pantai di Kecamatan Balongan itu disebut meningkat dibandingkan biasanya.

Dilihat dari nomor kendaraan pengunjung yang terparkir di area Pantai Bali 2, Ahad (23/4/2023), selain dari Indramayu, ada juga dari daerah lainnya, seperti Jakarta, Bandung, Cianjur, Solo, wilayah Priangan Timur, juga dari daerah tetangga Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan).

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Cianjur, Jaja, mengaku hampir selalu mengunjungi Pantai Bali 2 Indramayu saat libur Lebaran. Keluarga Jaja menyukai suasana kawasan Pantai Bali 2, yang kondisi ombaknya pun dinilai terbilang aman.

Selain itu, ada sejumlah spot untuk berfoto yang dinilai menarik. “Anak-anak saya suka, pantainya bagus,” ujar Jaja.

Pengelola Pantai Bali 2 Indramayu, Akso Surya Darmawangsa, menyebut ada peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung pada momen libur Lebaran ini. “Jumlah pengunjung yang datang hari ini lebih dari seribu orang,” ujar Akso kepada Republika, Ahad (23/4/2023).

Pada kondisi normal, menurut Akso, jumlah pengunjung saat akhir pekan ke Pantai Bali 2 hanya sekitar 300 orang. Ia memprediksi peningkatan jumlah pengunjung akan terus terjadi selama masa libur Lebaran ini.

Menyambut wisatawan, Akso mengatakan, pihaknya menambah sejumlah spot foto yang dinilai menarik dan instagramable. “Untuk tiket, harganya sama seperti saat hari libur lainnya, yaitu Rp 15 ribu untuk dewasa, free minuman, dan Rp 12.500 untuk anak-anak, nonfree minuman,” kata dia.

Pada momen libur Lebaran ini, Akso mengatakan, pihaknya berupaya meningkatkan sisi keamanan dengan menambah petugas SAR dari dua orang menjadi empat orang.

Selain pengawasan terhadap wisatawan, dilakukan juga pemantauan kapal wisata. Menurut Akso, disiagakan kapal patroli untuk melakukan penjemputan bilamana kapal wisata mogok atau mengalami kendala di laut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement