Selasa 25 Apr 2023 19:26 WIB

Polres Karawang Lakukan Penyisiran untuk Bantu Pengguna Kendaraan

Jajaran Polres Karawang sempat mendapati kendaraan kehabisan bensin di perjalanan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Arus lalu lintas kendaraan di ruas Jalan Raya Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (25/4/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Arus lalu lintas kendaraan di ruas Jalan Raya Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (25/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Jajaran Polres Karawang, Jawa Barat, disiagakan untuk membantu pengguna kendaraan yang mengalami masalah saat momen arus balik Lebaran 2023. Personel Polres Karawang melakukan penyisiran di ruas jalan wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kepala Polres (Kapolres) Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, upaya patroli atau penyisiran dilaksanakan sebagaimana yang dilakukan pada momen arus mudik.

“Di antara tujuan penyisiran di jalur balik Lebaran ini ialah membantu para pemilir (pemudik arus balik) yang kendaraannya mengalami trouble,” kata Kapolres di Karawang, Selasa (25/4/2023).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, petugas beberapa kali menemukan pengguna kendaraan yang masalah dalam perjalanan. Seperti di jalur contraflow KM 57 ruas Tol Jakarta-Cikampek.

 

“Saat itu kami sedang melaksanakan patroli teratur di Tol Jakarta-Cikampek. Kemudian melihat sebuah minibus berhenti di pinggir jalan tol KM 57. Rupanya habis bensin,” kata Habibi.

Petugas langsung memberikan bantuan untuk membelikan bensin. Saat itu juga polisi melakukan pengaturan dan mengawasi arus lalu lintas di sekitar kendaraan tersebut.

Habibi mengingatkan masyarakat untuk selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. 

“Cek kelayakan kendaraan sebelum digunakan demi kesiapan perjalanan mudik dan balik Lebaran. Gunakan rest area terdekat untuk melakukan pengecekan kelayakan kendaraan,” kata Habibi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement