Kamis 27 Apr 2023 12:57 WIB

Wisatawan Meninggal dalam Perjalanan Menuju Lokasi Wisata di Bogor

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Sukamakmur, tapi meninggal di tengah perjalanan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Meninggal (ilustrasi)
Foto: yustisi.com
Meninggal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang wisatawan asal Jakarta berinisial AM (49 tahun) meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju lokasi wisata di wilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Pria itu meninggal dunia diduga karena kelelahan di perjalanan menggunakan kendaraan roda dua.

Petugas Puskesmas Sukamakmur, Teguh Yudiana, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/4/2023) siang. Sebelum meninggal dunia, diketahui wisatawan tersebut mengendarai sepeda motor dari Jakarta menuju kawasan wisata di Sukamakmur.

“Dia dari Jakarta rombongan sama temen-temennya main ke wisata Sukamakmur,” kata Teguh dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/4/2023).

Ketika dalam perjalanan, sambung dia, setibanya di kawssan Tanjakan 2000, kondisi jalan mengalami kemacetan. Tiba-tiba AM mengeluhkan pusing dan meminta untuk beristirahat.

 

“Pas di atas Tanjakan 2000 itu kan macet ya, mobil juga banyak yang didorong, dia istirahat pusing langsung pingsan di situ. Lagi berhenti motornya mah kan posisi macet,” jelas Teguh.

Selanjutnya, AM langsung dibawa oleh rekannya-rekannya dan warga sekitar ke klinik terdekat. Dari situ, lanjut Teguh, AM dilarikan ke Puskesmas Sukamakmur namun meninggal dunia di tengah perjalanan.

“Dibawa sama masyarakat ke klinik dulu, langsung dibawa ke Puskesmas udah meninggal,” jelasnya.

Selanjutnya, jasad wisatawan itu dibawa ke rumah duka di Jakarta. Dugaan sementara, kata Teguh, AM meninggal dunia karema kelelahan dalam perjalanan menuju tempat wisata dan memiliki penyakit penyerta. “(Diduga) kelelahan dan ada penyakit penyertanya,” ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement