Ahad 07 May 2023 19:33 WIB

Jembatan Cidugaleun di Tasikmalaya Ambruk

Ambruknya Jembatan Cidugaleun membuat akses lalu lintas warga terputus.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Jembatan Cidugaleun di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dilaporkan ambruk, Ahad (7/5/2023).
Foto: Dokumentasi warga
Jembatan Cidugaleun di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dilaporkan ambruk, Ahad (7/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Jembatan Cidugaleun yang berada di wilayah Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dilaporkan ambruk pada Ahad (7/5/2023). Akses lalu lintas melalui jembatan itu terputus total.

Jembatan Cidugaleun menghubungkan wilayah Kecamatan Cigalontang dan Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, saat jembatan itu ambruk terlihat ada sejumlah pengguna kendaraan yang hendak melintas. Namun, akses menuju jembatan sudah ditutup.

Baca Juga

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya, mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya, tidak ada korban akibat jembatan ambruk itu. “Alhamdulillah, tidak ada laporan (korban). Mudah-mudahan aman terkendali,” ujar dia, saat dikonfirmasi Republika, Ahad.

Jembar mengatakan, Jembatan Cidugaleun dilaporkan ambruk pada Ahad sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu turun hujan deras. Karena jembatan ambruk, kata dia, lalu lintas warga terhambat. Menurut dia, memang ada jalur alternatif, tapi terbilang sulit untuk dilintasi kendaraan roda empat.

Menurut Jembar, pihaknya akan meninjau ke lokasi jembatan ambruk itu pada Senin (8/5/2023) untuk membantu melakukan penanganan. “Malam ini tak memungkinkan karena cuaca,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement