Ahad 07 May 2023 23:11 WIB

Polisi Ungkap Ciri-Ciri Mayat yang Ditemukan di Munjul Tangerang

Polisi masih menelusuri identitas warga yang mayatnya ditemukan di Munjul itu.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Mayat.
Foto: Mgrol120
(ILUSTRASI) Mayat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Polresta Tangerang masih menyelidiki soal mayat yang ditemukan warga terkubur di lapangan wilayah Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Setelah dilakukan autopsi, polisi mengungkap sejumlah ciri-ciri yang ditemukan pada jenazah.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang Kompol Arief Nazarudin Yusuf, diketahui jenazah yang ditemukan warga itu berjenis kelamin laki-laki. Identitasnya sejauh ini belum diketahui.

“Jenis kelamin laki-laki. Namun, untuk identitas, belum diketahui karena kondisi korban sudah tidak utuh. Ada beberapa bagian tubuh yang sudah menjadi tengkorak,” ujar Arief, saat dikonfirmasi Republika, Ahad (7/5/2023).

Arief mengatakan, sejauh ini ditemukan ada sejumlah ciri pada jenazah. Salah satunya tato. Menurut dia, tato itu terdapat pada bagian punggung, dada, dan di lengan kanan. Akan tetapi, kata dia, gambar tato tidak begitu jelas. “Mungkin karena tubuh jenazah mulai rusak,” kata dia.

Mayat tersebut dikabarkan awalnya ditemukan oleh sekelompok siswa SMPN 3 Solear, Selasa (2/5/2023). Berdasarkan laporan, sejumlah siswa itu tengah mencari bambu untuk tiang umbul-umbul, yang akan digunakan untuk acara ulang tahun sekolah. 

Tiba-tiba ada siswa yang mencium bau tak sedap. Setelah ditelusuri sumber bau, ditemukan ada tengkorak manusia pada timbunan tanah merah dekat pohon bambu. 

Polisi masih berupaya mengidentifikasi jenazah itu. Arief mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga atau kerabat dengan ciri-ciri tersebut dapat segera melapor kepada aparat kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement