Ahad 28 May 2023 15:24 WIB

Polres Indramayu Sambut Calhaj dan Jaga Keamanan Asrama Haji

Asrama Haji Indramayu menampung calhaj dari sejumlah daerah.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Personel Polres Indramayu memberikan pelayanan terhadap para calon jamaah haji (calhaj) yang baru tiba di Asrama Haji Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023) malam.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Personel Polres Indramayu memberikan pelayanan terhadap para calon jamaah haji (calhaj) yang baru tiba di Asrama Haji Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Ratusan calon jamaah haji (calhaj) mulai berdatangan ke Asrama Haji Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023) malam. Rombongan calhaj itu disambut jajaran Polres Indramayu.

Asrama Haji Indramayu mulai digunakan pada musim haji 2023. Asrama Haji ini digunakan untuk pelayanan para calhaj dari wilayah Ciayumajakuning (Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan), serta calhaj asal Subang dan Sumedang.

Baca Juga

Pada Sabtu malam, datang rombongan calhaj yang berasal dari Kabupaten Majalengka menggunakan bus. Ada 366 calhaj yang tiba di Asrama Haji Indramayu, terdiri atas 166 calhaj laki-laki dan 200 calhaj perempuan. Para calhaj itu didampingi delapan pendamping.

Kedatangan rombongan calhaj yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 1 itu langsung disambut Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar. “Selamat datang di Embarkasi Haji Indramayu,” ujar Kapolres.

Tampak sejumlah perwira Polres Indramayu dan jajaran Kodim 0616/Indramayu yang ikut menyambut kedatangan para calhaj di Asrama Haji.

 

 

 

Polwan dari Polres Indramayu dikerahkan untuk membantu sejumlah calhaj yang menggunakan kursi roda. Personel kepolisian juga melayani calhaj lanjut usia (lansia), serta membawakan barang bawaan para calhaj lainnya.

Kapolres mengingatkan jajarannya untuk memberikan pelayanan secara humanis kepada para calhaj. “Tentunya semua itu dilakukan demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada para jamaah,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, jajaran Polres Indramayu tidak hanya menyambut kedatangan calhaj. Personel kepolisian juga akan disiagakan di Asrama Haji Indramayu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga para calhaj merasa aman dan nyaman.

Kapolres mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pengawalan terhadap para calhaj ketika diberangkatkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka.

Sebelumnya dikabarkan ada 8.876 calhaj yang dilayani di Asrama Haji Indramayu. Calhaj yang terbagi dalam 24 kloter itu akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui BIJB Kertajati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement