Ahad 04 Jun 2023 18:41 WIB

Hari Jadi Majalengka, 163 Anak Ikut Khitanan Massal

Khitanan massal digelar untuk anak-anak di wilayah selatan Majalengka.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menggelar kegiatan jalan santai dan khitanan massal dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-533 Kabupaten Majalengka, Ahad (4/6/2023).
Foto: Dok Diskominfo Kabupaten Majalengka
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menggelar kegiatan jalan santai dan khitanan massal dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-533 Kabupaten Majalengka, Ahad (4/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Sejumlah kegiatan digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-533 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pada Ahad (4/6/2023), misalnya, digelar kegiatan khitanan massal.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-533 Kabupaten Majalengka, Agus Susanto, mengatakan, khitanan massal ini untuk membantu masyarakat yang mempunyai anak. Kegiatan khitanan massal kali ini disebut diikuti 163 anak yang berasal dari sejumlah kecamatan di wilayah selatan Majalengka.

Kegiatan khitanan massal dilaksanakan di RSUD Talaga. “Kegiatan khitanan massal ini melibatkan tim medis dari puskesmas-puskesmas di wilayah selatan,” ujar Agus, yang juga kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka.

Agus mengatakan, anak-anak yang menjadi peserta khitanan massal ini mendapat hadiah, antara lain berupa uang, sarung, baju Muslim, juga peci.

Selain khitanan massal, hari itu juga digelar kegiatan jalan santai. Dua kegiatan tersebut difokuskan untuk warga di wilayah selatan Kabupaten Majalengka, yang mencakup Kecamatan Cikijing, Maja, Banjaran, Argapura, Talaga, Cingambul, Malausma, Bantarujeg, dan Lemahsugih.

Kegiatan jalan santai yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, itu dibuka oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Selain di wilayah selatan, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Majalengka ini rencananya digelar kegiatan serupa di wilayah tengah pada 14 Juni 2023 dan di wilayah utara pada 25 Juni 2023.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, peringatan Hari Jadi ke-533 Kabupaten Majalengka yang mengangkat tema “Mepeg Gawe Lanjutkeun Majalengka Raharja” ini mesti dirasakan oleh masyarakat.

“Majalengka milik rakyat, kebahagiaan milik rakyat. Untuk itu, marilah kita syukuri, kita nikmati dengan meriah peringatan Hari Jadi Majalengka,” ujar Bupati.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement