Selasa 13 Jun 2023 10:29 WIB

Silaturahim ke Pesantren As-Sakienah, Kapolres Indramayu Salurkan Bantuan Sosial

Saat silaturahim itu juga digelar doa bersama untuk almarhumah ibu Kapolda Jabar.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar menyalurkan bantuan sosial saat bersilaturahim ke Pesantren Modern As-Sakienah di Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (12/6/2023).
Foto: Dok Polres Indramayu
Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar menyalurkan bantuan sosial saat bersilaturahim ke Pesantren Modern As-Sakienah di Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (12/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Kepala Polres (Kapolres) Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, mengunjungi Pesantren Modern As-Sakienah di Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kunjungan itu untuk menguatkan silaturahim dengan para tokoh agama, santri, juga masyarakat sekitar pesantren.

Kegiatan silaturahim yang dilakukan pada Senin (12/6/2023) itu dihadiri juga Wakil Kapolres (Wakapolres) Indramayu Kompol Hamzah Badaru, serta sejumlah pejabat utama Polres Indramayu.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Kapolres bersama jajarannya dengan para ustaz dan santri sempat menggelar doa bersama untuk almarhumah Hj Opih Sopiah, ibu Kepala Polda (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

 

 

photo
Kapolres Indramayu bersama jajarannya dengan ustaz dan santri melakukan doa bersama. - (Dok Polres Indramayu)

 

Kapolres, melalui Kepala Subseksi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim, mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahim dengan tokoh agama dan para santri Pesantren Modern As-Sakienah, juga masyarakat setempat. 

Dengan silaturahim ini juga diharapkan, dapat menguatkan upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain bersilaturahim, pada kesempatan itu juga Polres Indramayu menyalurkan bantuan sosial untuk Pesantren Modern As-Sakienah. Secara simbolis, Kapolres Indramayu pun memberikan santunan untuk anak yatim atau piatu yang ada di lingkungan Pesantren As-Sakienah. 

“Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77, yang juga dilaksanakan serentak oleh polsek jajaran Polres Indramayu,” ujar Tasim, Selasa (13/6/2023).

Melalui kegiatan ini, Polres Indramayu berharap bisa lebih dekat dengan elemen pesantren, juga masyarakat. “Ini diharapkan dapat menjalin hubungan emosional dan menjaga tali silaturahim dengan tokoh agama maupun dengan masyarakat setempat,” kata Tasim. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement