Selasa 13 Jun 2023 17:44 WIB

Job Fair di Kota Bandung, Tersedia 4.000 Lowongan Kerja

Disnaker Kota Bandung akan menggelar job fair pada 20-21 Juni 2023.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pencari kerja saat agenda job fair.
Foto: Abdan Syakura
(ILUSTRASI) Pencari kerja saat agenda job fair.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung, Jawa Barat, mengagendakan kegiatan job fair (bursa kerja) pada 20-21 Juni 2023. Job fair rencananya digelar di Kiara Artha Park, pukul 08.00-16.00 WIB.

Agenda bursa kerja ini disebut melibatkan lebih dari 40 perusahaan. Perusahaan yang berpartisipasi, di antaranya MNC Play, Sosro, KFC, Mandiri, Yomart, Agung Podomoro Land, dan Richeese Factory.

Baca Juga

Disnaker Kota Bandung mengabarkan pada agenda job fair kali ini tersedia sekitar 4.000 lowongan kerja. Disebut tersedia juga lowongan untuk warga difabel.

Kepala Disnaker Kota Bandung Andri Darusman mengatakan, pihaknya juga berupaya memfasilitasi warga difabel yang mencari pekerjaan. “Kita akan prioritaskan disabilitas. Nanti di lokasi bagi disabilitas akan ditempatkan di bagian depan,” kata Andri, Selasa (13/6/2023).

 

Andri mengatakan, lowongan yang tersedia ditujukan bagi lulusan SMP, SMA, Diploma, S1, dan S2. Para pencari kerja bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu secara daring melalui tautan yang disiapkan Disnaker.

Berikut link pendaftarannya: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeLCX8nhSnV6IfwH93mhnmFni6J0N3HjnKLNpU8ZA-FNosQHw/viewform.

Nantinya pendaftar diminta mengisi biodata, serta mengunggah daftar riwayat hidup (CV) dan ijazah dalam bentuk pdf. Andri memastikan pendaftaran agenda bursa kerja ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Informasi lebih lanjut mengenai agenda job fair ini bisa dilihat di akun media sosial Instagram resmi Disnaker Kota Bandung, @disnakerbandung.

Andri mengatakan, agenda job fair ini merupakan salah satu upaya Disnaker Kota Bandung untuk membuka kesempatan kerja, sekaligus mengurangi angka pengangguran terbuka.

Angka pengangguran terbuka di Kota Bandung dilaporkan sekitar 137 ribu orang atau 9,5 persen. Pada 2023, Andri mengatakan, diharapkan angka pengangguran terbuka setidaknya bisa ditekan sampai ke angka 8,7 persen.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement